SELAMAT DATANG DI 6LASKAR PELANGI | Kumpulan tips dan trick | free Full Crack Software download - Tinggalkan Jejak Anda pada Kotak Komentar kami- Terima Kasih atas kunjungan Anda

Friday, September 21, 2012

Cara membuat javascript milik sendiri

Cara membuat javascript milik sendiri - Pada postingan saya sebelumnya mengenai cara hosting file di Goolge Sites, nah akan saya share kembali mengenai file javascript (JS) milik orang / blog lain untuk bisa dijadikan sebgai file JS milik anda sendiri. Seperti yang saya jelaskan pada postingan sebelumnya, kalau anda memakai file javascript milik orang yang pasti akan membuat loading blog anda tambah berat/lemot, tapi dengan memiliki script khusus milik anda sendiri tentunya akan membuat blog anda bekerja lebih optimal.

Dibawah ini saya berikan contoh kode script recent post valid XHTML milik saya yang nantinya akan anda rubah menjadi milik anda sendiri, karena kalau tidak dirubah maka kode script recent post punya 6Laskar Pelangi, jika langsung anda pasang pada blog anda, maka akibatnya blog anda kurang optimal alias memerlukan waktu cukup lama untk menampilkannya di widget anda. Perhatikan contoh kode scriptnya dibawah ini :

<div style="height: 250px; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left;"><script type="text/javascript" src="http://scriptrecentpost6laskar-pelangi.googlecode.com/files/recentpostvalidxhtml.js"></script>
<script type="text/javascript">
var numposts = 5;var
showpostdate = true;var
showpostsummary = true;var
numchars = 50;var
standardstyling = true;
</script><script type="text/javascript" 
src="http://6laskar-pelangi.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts"></script></div>

Coba anda lihat pada kode script yang berwarna merah, kode script tersebut yang harus anda ganti. Mengapa? Karena jika tidak diganti maka disaat anda sedang membuka blog, otomatis akan dibuka / dipanggil secara bersamaan yaitu kode script recent post punya 6Laskar Pelangi, dan anda sendiri, tambah lama bukan? Nah untuk mengakalinya, anda harus copy kode warna tersebut, dan hosting ulang.

Cara membuat file javascript :

1. Silahkan copy yang kode warna merah Buka Alamat Tersebut
2. Buka tab baru pada browser anda
3.Masukkan kode http://scriptrecentpost6laskar-pelangi.googlecode.com/files/recentpostvalidxhtml.js ke tab baru dan tekan Enter. Maka akan muncul kode javascript (JS) seperti ini :


4. Save file javascript (JS) ke komputer

Nah sampai disini anda sudah mempunyai file javascript tapi masih milik saya, lalu bagaimana caranya supaya file JS tersebut menjadi milik anda? Untuk cara hosting file dan cara upload file javascript , silahkan anda baca postingan saya mengenai  Cara Hosting File Di Google Sites

Jika anda sudah mendaftar di google site, anda tinggal masukkan / upload saja file yang berextensi .JS dengan menekan tombol "Add file / tambahkan file" di google site. Selanjutnya "Copy Link Location" dan hasilnya anda masukkan saja pada kode script recent post valid xhtml diatas, ganti warna merah dengan kode script yang sudah milik anda sendiri dan kode warna biru ganti dengan URL blog anda.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Hidup Terasa Indah Bila Saling Berbagi

6Laskar Pelangi Sobat sedang membaca artikel tentang Cara membuat javascript milik sendiri . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, TERIMA KASIH Karena sudah bersedia Memberikan Komentar untuk Blog ini... !!!

:: Effendi Dalimunthe ! ::



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

3 komentar :

  1. aku belum terlalu ngerti tentang javascript. tapi, nice share pak :D

    ReplyDelete
  2. thanks buat ilmunya gan,,sangat bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
  3. If you would like an alternative to casually approaching girls and trying to find out the right thing to say...

    If you'd rather have women hit on YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded bars and night clubs...

    Then I encourage you to play this short video to find out a shocking secret that might get you your personal harem of beautiful women just 24 hours from now:

    Facebook Seduction System...

    ReplyDelete

MOHON DI BACA
Semoga anda adalah pembaca yang baik hati jika berkenan tinggalkanlah komentar untuk saya

1. Gunakan pilih nama/url pada pemilihan nama jika anda tidak memiliki blog
2. Sebisa mungkin jangan menggunakan id anonim atau id falsu
3. Mohon komentar tidak mengandung sara,spam dan kata-kata yang tidak pantas di ucapkan
4. Jika komentar tidak pantas di tampilkan admin akan menghapus komentar yang sudah ada.
5. Komentar anda merupakan motipasi bagi kelangsungan blog ini.

 
free counters
Future Google PR for 6laskar-pelangi.blogspot.com - 3.11 Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!
[Valid RSS]   Diposkan oleh Admin 6Laskar Pelangi.