SELAMAT DATANG DI 6LASKAR PELANGI | Kumpulan tips dan trick | free Full Crack Software download - Tinggalkan Jejak Anda pada Kotak Komentar kami- Terima Kasih atas kunjungan Anda

Wednesday, June 20, 2012

Cara Buat Teks Plastik Glossy Dengan Photoshop


Pada bahasan kali ini, saya akan mengajak anda membuat sebuah tulisan seperti plastik dengan menggunakan photoshop. Nah untuk menghasilkan gaya seperti plastik ini, saya akan menggabungkan tiga gaya lapisan. Dan juga saya akan menggunakan mode blending yang efektif agar bentuknya bisa sesuai. Ok langsung aja kita menuju ke TKP..

Buka file baru pada photoshop anda dan buat ukuran seperti gambar di bawah ini


Pilih Type Tool (T) dan Option Bar Pilih Arial Black, 325 pt, ratakan. Kemudian ketik kata "psd" dalam huruf kecil. 



Ubah alat ke Move Tool (V) kemudian pada palet layer klik kiri pada lapisan latar belakang untuk menargetkan lapisan. Sekarang tekan tombol geser dari keyboard anda dan klik kiri pada layer Type. Tombol keselarasan akan aktif pada panel Option ketika lebih dari satu lapisan di pilih. Kemudian klik pada lapisan pertikal dan horizontal Centers tombol untuk pusat menyelaraskan lapisan tipe.


Buat layer baru dengan mengklik tombol Buat layer baru di bawah palet Layer dan mengisinya dengan warna putih. Menargetkan kedua layer baru dan lapisan tipe dengan menggunakan metode klik shift. Kemudian gunakan Menu => Layer => Merge Layers untuk menggabungkan mereka ke dalam satu lapisan.


Untuk menciptakan efek teks reflektif plastik glossy kita perlu tampilan sudut huruf tebal atau gemuk bulat. Karena tepi bulat menangkap lebih banyak cahaya dari ujung sudut. Tapi tepi Arial Black sudut tidak bulat. Jadi mari kita menjelajahi teknik cepat dan mudah untuk mengubah setiap tepi dari ujung ke bulat. Pertama pada layer "psd" menerapkan Filter => Blur => Gaussian Blur (Radius: 8 px).


Kemudian pada Gambar lapisan yang sama => Adjustments => Levels. Di daerah Masukan Tingkat tarik Slider (Shadow) Input Kiri ke kanan dan Slider (Sorot) Hak Masukan ke kanan. Ini akan menghapus atau lebih tepatnya mengubah daerah yang dihasilkan kabur abu-abu yang dihasilkan oleh penerapan Gaussian Blur dan mengubah daerah itu menjadi hitam solid. Karena bahwa tepi sudut sekarang bulat.


Pilih Magic Wand Tool (W) dan klik pada area hitam dari lapisan "psd" untuk memilih teks hitam. Seleksi aktif, buat layer kosong baru di atas layer "psd" dengan mengklik tombol Buat New Layer di bawah Palette Layer. Lalu isi seleksi dengan 50% abu-abu dan juga mengubah nama lapisan sebagai "gaya dasar". Hapus Pilih => Deselect atau tekan Ctrl + D.


Anda dapat menghapus "psd" lapisan seperti yang kita tidak membutuhkannya lagi. Double klik pada layer Background untuk mengubahnya menjadi layer biasa (Layer 0). Sekarang klik dua kali pada "Layer 0" teks dan mengganti nama ke "bg gradien". Kemudian klik ganda pada layer "gradien bg" untuk membuka kotak Layer Style dialog. Pertama membuat gradien radial di Gradient Overlay dengan pengaturan berikut.


Kemudian membuat Inner Glow dengan pengaturan berikut. Ini akan menciptakan variasi tekstur Gradient Overlay.


Target "dasar gaya" lapisan. Double klik di atasnya untuk membuka kotak Layer Style dialog. Mari kita mulai membangun Gaya Plastik layer utama. Pertama di bagian Blending Option, kurangi Opacity Isi ke 0%. Ini akan membuat Gaya Plastik transparan.


Kemudian untuk Bevel dan Emboss pengaturan penggunaan bagian dari gambar di bawah. Pada bagian Shading, untuk Highlight Mode pilih Linear Dodge untuk menyorot lebih kuat dari modus Layar pencampuran. Juga untuk warna Shadow Mode penggunaan Dodge untuk mensimulasikan di tepi cahaya teks melewati melihat objek tembus terang. Di bawah Bevel dan Emboss adalah Kontur dari Bevel dan Emboss, yang pada dasarnya akan menentukan tepi atau bahu Bevel. Klik pada jenis Contour dan pilih jenis Gaussian.


Pengaturan Inner Glow. Perhatikan bahwa Darken sebagai Blend Mode untuk menghasilkan paduan warna lebih gelap.


Pengaturan Outer Glow. Blend Mode adalah warna gelap untuk menghasilkan campuran lebih gelap warna parsial.


Pengaturan Inner Shadow. Berikut Blend Mode ini today untuk menghasilkan tepi luar sangat gelap.


Masukkan pengaturan Shadow. Drop Shadow tidak menciptakan bayangan sini. Tapi untuk menciptakan cahaya terang yang lewat dari tepi benda tembus.


Satin pengaturan untuk menciptakan refleksi permukaan cerah. Color Dodge sebagai Blend Mode membantu untuk melakukan itu. Dalam penggunaan kontur Cincin - Double untuk banyak refleksi cahaya tapi untuk kehalusan mengurangi Opacity bawah Blend Mode menjadi 15%.


Setelah menyelesaikan gaya Plastik dasar.


Klik kanan pada layer "gaya dasar" dan pilih Duplicate Layer. Ubah nama layer duplikat sebagai "menyoroti sekunder". Double klik pada layer untuk membuka Layer Style dialog box dan hapus centang semuanya selain Bevel dan Emboss dan Satin. Sesuai bawah pengaturan.


Sekarang klik pada Gaya Satin dan menggunakan pengaturan dari bawah. Kontur adalah Ring - Double, tapi kali ini dengan opacity jauh lebih tinggi.


Hal ini setelah menyelesaikan "menyoroti sekunder" lapisan.


Menduplikasi "menyoroti sekunder" lapisan dan mengubah nama menjadi "highlight utama". Double klik pada layer untuk membuka kotak Layer Style dialog. Pada Bevel dan Emboss ini sesuai dengan pengaturan dari bawah.


Masukkan pengaturan Shadow. Hal ini untuk meningkatkan berlalunya cahaya dari tepi tampilan lebih.


Hal ini setelah menyelesaikan "highlight utama" lapisan.


Gaya Plastik selesai sekarang. Tapi mari kita tweak sedikit. Target "highlight utama" layer dan tekan Ctrl + Shift + Alt + E untuk membuat copy bergabung lapisan di atasnya. Mengganti nama ke "refleksi atas". Gandakan layer dan rename menjadi "refleksi permukaan". Drag atau reposisi "refleksi permukaan" lapisan bawah "lapisan dasar". Kurangi opacity dari layer "refleksi permukaan" sampai 20%. Sekarang target "atas refleksi" lapisan sampai 10% dan mengubah modus untuk paduan Multiply. Di bawah ini adalah hasilnya.


Buat layer baru dengan "cahaya" nama di atas layer "refleksi atas" dan dengan sikat halus dan bintik-bintik warna putih (bersinar) di atas daerah sorot. Kurangi opacity menjadi 50%. Ketika bekerja dengan Brush tool jika Anda menekan tombol Alt, Brush tool akan perubahan sementara menjadi alat pipet. Dengan modus tol pipet sementara pilih warna biru terang dari daerah sorot langsung dan cat beberapa bintik biru cerah juga. Mengurangi "cahaya" opacity layer menjadi 50%. Berikut adalah gambar dengan lapisan setelah menyelesaikan lukisan cahaya.


Buat Layer Penyesuaian Curve dengan mengklik tombol keempat dari kiri bawah Palet Layers. Pada jendela Curve membuat s-kurva atau kurva kontras untuk mengatur kontras secara keseluruhan.


Sekarang target "cahaya" lapisan dan mengurangi opacity menjadi 20%. Duplikat "cahaya" lapisan dan mengubah nama "cahaya 2". Pindahkan layer ke atas dan mengubah opacity menjadi 40%. Selamat, Efek Plastik Transparan sekarang lengkap.


Dan hasil akhirnya seperti gambar di bawah ini.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Hidup Terasa Indah Bila Saling Berbagi

6Laskar Pelangi Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Buat Teks Plastik Glossy Dengan Photoshop . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, TERIMA KASIH Karena sudah bersedia Memberikan Komentar untuk Blog ini... !!!

:: Effendi Dalimunthe ! ::



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

0 komentar :

Post a Comment

MOHON DI BACA
Semoga anda adalah pembaca yang baik hati jika berkenan tinggalkanlah komentar untuk saya

1. Gunakan pilih nama/url pada pemilihan nama jika anda tidak memiliki blog
2. Sebisa mungkin jangan menggunakan id anonim atau id falsu
3. Mohon komentar tidak mengandung sara,spam dan kata-kata yang tidak pantas di ucapkan
4. Jika komentar tidak pantas di tampilkan admin akan menghapus komentar yang sudah ada.
5. Komentar anda merupakan motipasi bagi kelangsungan blog ini.

 
free counters
Future Google PR for 6laskar-pelangi.blogspot.com - 3.11 Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!
[Valid RSS]   Diposkan oleh Admin 6Laskar Pelangi.