SELAMAT DATANG DI 6LASKAR PELANGI | Kumpulan tips dan trick | free Full Crack Software download - Tinggalkan Jejak Anda pada Kotak Komentar kami- Terima Kasih atas kunjungan Anda

Wednesday, June 20, 2012

Cara Memisahkan Obyek Kompleks dari Latar Belakang Dengan Photoshop

Kali ini saya akan membagi ilmu sedikit yang cukup simple, yaitu tentang memisahkan Obyek kompleks dari latar belakan dengan menggunakan Photoshop. Mungkin anda banyak menemukan tutorial yang membahas tentang hal tersebut. Tapi saya di sini ingin mengajak anda di tutorial yang sederhana ini, bagaimana mencapai efek yang di inginkan hanya dalam beberapa langkah. Ok,, selanjutnya silahkan anda sediakan gambar yang tepat untuk melakukan hal ini, anda bisa menggunakan foto anda atau anda bisa browsing di google image.



Terapkan Filter => Extract dengan pengaturan yang sama dengan ini.

Di sinilah kita mulai untuk mengambil gambar pertama, zoom semua ke dalam gambar dengan Zoom Tool sehingga Anda dapat dengan jelas melihat garis besar dan mengatur ukuran sikat dengan ukuran yang sesuai dan kemudian hanya menarik sekitar garis besar, dimana gaya rambut dengan Ujung Highlighter Tool. Jika Anda membuat garis yang salah, Anda dapat menghapusnya dengan Eraser Tool. Sekarang isi daerah yang Anda inginkan penggalian, untuk melakukan ini pilih Fill Tool pada toolbar sebelah kiri dan klik bagian dalam garis lalu ditarik. 


Sekarang tekan OK di kanan atas jendela dan Anda harus kembali ke jendela Photoshop normal, dan jika Anda melakukan langkah terakhir dengan benar, Anda akan memiliki foto tanpa latar belakang, jika semua dilakukan dengan benar pada ujung-ujungnya akan terlihat baik, jika tidak maka Anda mungkin menemukan beberapa perbedaan yang hanya dapat dihapus.

Setelah itu buat layer baru di bawah dan mengisinya dengan warna #aed2da


Sekarang kita dapat melihat bahwa kita memiliki beberapa yang cacat pada gaya rambut  Ini bukan masalah besar, hanya keluar ke Eraser Tool dan pilih salah satu sikat standar dari Photoshop palet


Mengurangi ukuran kuas sampai 25 piksel dan area proses di mana Anda dapat melihat yang cacat terlihat. 


Sekarang, pindah ke langkah berikutnya. Setelah pengolahan area masalah dengan Eraser Tool, kita mungkin memiliki bagian-bagian gambar yang tidak begitu jelas, misalnya seperti yang kita miliki dari bagian kiri dan kanan. Untuk menghilangkan masalah ini pilih Smudge Tool (Brush: 2 px, Mode: Darken, Stregth: 95%) dan menambahkan beberapa gerakan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah:
 

Kemudian meningkatkan ketajaman untuk daerah-daerah dengan Sharpen Tool (Brush: 60 px, Mode: Normal, Stregth: 30%). 


Gambar terisolasi terlihat bagus dan semua bagian terlihat realistis. Jika Anda memiliki hasil yang baik yang sama, hanya mencoba bereksperimen untuk mendapatkan hasil yang terbaik!

Selamat mencoba semoga sukses..

Ditulis Oleh : Unknown ~ Hidup Terasa Indah Bila Saling Berbagi

6Laskar Pelangi Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Memisahkan Obyek Kompleks dari Latar Belakang Dengan Photoshop . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, TERIMA KASIH Karena sudah bersedia Memberikan Komentar untuk Blog ini... !!!

:: Effendi Dalimunthe ! ::



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

0 komentar :

Post a Comment

MOHON DI BACA
Semoga anda adalah pembaca yang baik hati jika berkenan tinggalkanlah komentar untuk saya

1. Gunakan pilih nama/url pada pemilihan nama jika anda tidak memiliki blog
2. Sebisa mungkin jangan menggunakan id anonim atau id falsu
3. Mohon komentar tidak mengandung sara,spam dan kata-kata yang tidak pantas di ucapkan
4. Jika komentar tidak pantas di tampilkan admin akan menghapus komentar yang sudah ada.
5. Komentar anda merupakan motipasi bagi kelangsungan blog ini.

 
free counters
Future Google PR for 6laskar-pelangi.blogspot.com - 3.11 Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!
[Valid RSS]   Diposkan oleh Admin 6Laskar Pelangi.