SELAMAT DATANG DI 6LASKAR PELANGI | Kumpulan tips dan trick | free Full Crack Software download - Tinggalkan Jejak Anda pada Kotak Komentar kami- Terima Kasih atas kunjungan Anda

Wednesday, August 8, 2012

Tips Posting Teratur dengan Penjadwalan

Untuk dapat memposting secara kontinyu, misalkan sekli sehari itu bukan hal yang mudah, terutama bagi blog personal dimana ditulis oleh satu orang / pribadi. karena terkadang seseorang mempunyai semangat dan tentunya punya waktu luang untuk menuliskan / posting suatu artikel, namun di saat yang lain seseorang mungkin saja sedang tidak mood untuk menulis atau bahkan kadang seseorang tidak mempunyai waktu luang untuk menuliskan idenya karena kesibukannya yang lain.

Untuk mengatasi kondisi yang seperti itu maka pada saat kita mempunyai waktu luang dan sedang banyak ide untuk menulis, maka manfaatkan kesempatan tersebut semaksimal mungkin, dan menulis artikel sebanyak-banyaknya, namun tidak di publish sekaligus pada saat itu, tapi aturlah jadwal penerbitan (publishing) artikel kita dengan menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh blogger.

Adapun langkah langkah menjadwal penerbitan publish artikel kitaadalah sebagai berikut:
 

Langkah 1

Buatlah posting seperti biasa. Lalu, sebelum menekan tombol "Publish" ikuti petunjuk langkah 2 :



Langkah 2

Cari Tulisan "Schedule" baris di sebelah kanan di bawah tulisan "Post Setting" persis di bawah tulisan "Labels". Kemudian centang "Set date and time" pada opsi di bawah schedule. Atur tanggal dan jam yang Sobat inginkan untuk menentukan kapan posting akan terkirim otomatis.



Langkah 3

Tekan tombol "Publish". Nah... sekarang postingan Sobat tadi akan masuk ke antrian dan tidak akan muncul sampai dengan tanggal dan waktu yang dijadwalkan. Sobat dapat menambahkan berapapun posting yang Sobat mau dimasukkan pada antrian.



Langkah 4

Perhatikan tab penjadwalan (schedule) Sobat. Posting terjadwal secara jelas ditampilkan, lihat contoh gambar, sehingga Sobat tahu mana posting blog yang telah dipublikasikan dan mana yang masuk antrian. Jika Sobat ingin memperbarui posting sebelum dijadwalkan untuk muncul, Sobat akan dapat menemukan dengan cepat dan membuat perubahan.



Demikan Artikel Cara Membuat Posting Terjadwal di Blogger, Semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Hidup Terasa Indah Bila Saling Berbagi

6Laskar Pelangi Sobat sedang membaca artikel tentang Tips Posting Teratur dengan Penjadwalan . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, TERIMA KASIH Karena sudah bersedia Memberikan Komentar untuk Blog ini... !!!

:: Effendi Dalimunthe ! ::



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar :

  1. Biasanya saya kedodoran, selain kekurangan waktu ngeblog juga sering kekurangan ide, rasanya kog buntu nian...hhe

    Membaca artikel ini sangat bermanfaat buat saya, makasih mas

    ReplyDelete

MOHON DI BACA
Semoga anda adalah pembaca yang baik hati jika berkenan tinggalkanlah komentar untuk saya

1. Gunakan pilih nama/url pada pemilihan nama jika anda tidak memiliki blog
2. Sebisa mungkin jangan menggunakan id anonim atau id falsu
3. Mohon komentar tidak mengandung sara,spam dan kata-kata yang tidak pantas di ucapkan
4. Jika komentar tidak pantas di tampilkan admin akan menghapus komentar yang sudah ada.
5. Komentar anda merupakan motipasi bagi kelangsungan blog ini.

 
free counters
Future Google PR for 6laskar-pelangi.blogspot.com - 3.11 Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!
[Valid RSS]   Diposkan oleh Admin 6Laskar Pelangi.