SELAMAT DATANG DI 6LASKAR PELANGI | Kumpulan tips dan trick | free Full Crack Software download - Tinggalkan Jejak Anda pada Kotak Komentar kami- Terima Kasih atas kunjungan Anda

Saturday, July 14, 2012

Memperbaiki File/Folder di Flashdisk Terkena Virus Shortcut

"Mengembalikan" / "Memperbaiki", tapi sengaja saya beri judul seperti itu karena bagi yang belum mengerti, pastinya kita menyangka kalau file atau folder kita dirusak ole virus shortcut tersebut. Padahal sebenarnya File atau Folder asli kita cuman di-hidden dan file-file virus tersebut merupakan file baru yang namanya sama dengan aslinya.  
Nah... jika di hidden berarti bisa di un-hidde dan untuk mengatasinya silahkan ikuti cara di bawah ini :
Catatan : "Jalankan cara di bawah ini pada komputer yang di pasang anti virus yang bisa mendeteksi virus shortcut (seperti Avast 7, AVG, Avira 2012, Kaspersky, dll). Ketika flash disk dimasukkan pastinya virus terdeteksi oleh anti virus, masukan saja dulu ke karantina stetelah file/folder kita telah kembali, hapuslah shortcut yang ada di flashdisk dan virus yang berada pada karantina anti virus"
  1. Klik kanan pada drive flashdisk anda, lalu pilih Properties
  2. Bandingkan kapasitas Free Space dan Used Space, jika Used Space lebih besar daripada Free Space tetapi file yang ada dalam flashdisk tidak sebanyak itu maka berbangga hatilah karena kemungkinan besar ada file anda yang di hidden, tetapi jika sebaliknya atau bahkan flashdisk anda kosong berarti file anda hilang semua dan itu tidak bisa dikembalikan (kecuali menggunakan software file recover, tapi itu tidak menjanjikan karena belum dicoba) 
 Jika file anda masih ada atau di hidden oleh virus win32.VB.pod, maka lakukan langkah berikut ini :
  1. Masuk ke Command Prompt dengan cara klik Start lalu pilih Run kemudian dalam kotak run isi dengan CMD kemudian enter
  2. Setelah jendela Command Prompt keluar maka selanjutnya anda tinggal ketikkan drive flashdisk anda diikuti dengan tanda : (titik dua), misalnya drive flashdisk anda E maka anda ketikkan E: lalu tekan enter, atau jika F maka F:  dan seterusnya.
  3. Kini anda berada di dalam drive flashdisk anda, kemudian anda ketik dir lalu tekan enter terus lihat hasilnya apakah sudah muncul atau belum file/folder yang anda cari?
  4. Apabila file yang anda maksud belum ada, silahkan anda ketikkan dir/a atau dir /a kemudian tekan enter kembali lihatlah apakah file atau folder anda sekarang sudah terlihat?
  5. Jika sudah terlihat maka langkah selanjutnya adalah ketiklah: attrib –s –h –r /s /d (ingat…!!! ketik persis seperti disamping jangan lupa spasinya juga) tunggu beberapa detik setelah muncul drive flashdisk pada jendela Command Prompt anda misalnya E:> maka proses pengembalian file atau folder telah selesai.
  6. Terakhir masuk ke Windows Explorer lalu lihat isi flashdisk anda, maka Insya Allah file beserta folder dalam flashdisk anda sekarang telah kembali.
Thanks to : http://kinkinboy.wordpress.com

Ditulis Oleh : Unknown ~ Hidup Terasa Indah Bila Saling Berbagi

6Laskar Pelangi Sobat sedang membaca artikel tentang Memperbaiki File/Folder di Flashdisk Terkena Virus Shortcut . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, TERIMA KASIH Karena sudah bersedia Memberikan Komentar untuk Blog ini... !!!

:: Effendi Dalimunthe ! ::



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

2 komentar :

  1. Using Kaspersky Anti-virus for many years, and I recommend this Anti-virus to everyone.

    ReplyDelete
  2. If you would like an alternative to casually approaching girls and trying to figure out the right thing to say...

    If you would prefer to have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in filthy bars and night clubs...

    Then I urge you to view this short video to find out a strong little secret that might get you your very own harem of sexy women:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM!!!

    ReplyDelete

MOHON DI BACA
Semoga anda adalah pembaca yang baik hati jika berkenan tinggalkanlah komentar untuk saya

1. Gunakan pilih nama/url pada pemilihan nama jika anda tidak memiliki blog
2. Sebisa mungkin jangan menggunakan id anonim atau id falsu
3. Mohon komentar tidak mengandung sara,spam dan kata-kata yang tidak pantas di ucapkan
4. Jika komentar tidak pantas di tampilkan admin akan menghapus komentar yang sudah ada.
5. Komentar anda merupakan motipasi bagi kelangsungan blog ini.

 
free counters
Future Google PR for 6laskar-pelangi.blogspot.com - 3.11 Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!
[Valid RSS]   Diposkan oleh Admin 6Laskar Pelangi.