SELAMAT DATANG DI 6LASKAR PELANGI | Kumpulan tips dan trick | free Full Crack Software download - Tinggalkan Jejak Anda pada Kotak Komentar kami- Terima Kasih atas kunjungan Anda

Monday, July 2, 2012

Tokoh – tokoh dunia yg meninggal dlm keadaan miskin

siapa yang mengira orang terkenal dalam hidupnya ternyata meninggalnya kurang mengenakan…di akhir hayatnya mereka harus meninggal dengan kondisi serba kekurangan.... (itulah hidup...ngak, ada satupun manusia yang bisa menduganya)...

  1. Christopher Columbus
Tokoh – tokoh dunia yg meninggal dlm keadaan miskin
 Kehidupan Awal
Ada perdebatan tentang tanggal dan tempat kelahiran Christopher Columbus, tetapi secara umum diterima bahwa ia lahir di Genoa, Italia pada tahun 1451. Ayahnya adalah Domenico Colombo yang bekerja sebagai penenun wol Ibunya Susanna Fontanarossa. Ia memiliki tiga saudara, Bartolomeo, Giovanni Pellegrino dan Giacomo.
Pada 1485, Columbus melakukan banding kepada Raja John II dari Portugal untuk membiayai perjalanan itu. Seiring dengan permintaan ini ia juga meminta untuk membuat "Admiral Samudera Besar", dilakukan Gubernur seluruh tanah dia akan menemukan dan diberikan sepersepuluh dari pendapatan dari tanah ini. Proposal ini dianggap oleh para ahli pengadilan dan ditolak.


Pada 1488 ia membuat banding yang lain, tetapi sia-sia. Dia juga mengimbau Genoa dan Venesia, tetapi kembali dengan tangan kosong dari kedua tempat ini.


Dia juga mengajukan banding ke Henry VII dari Inggris melalui saudaranya. Tapi sebelum kesepakatan Henry VII untuk rencana bisa mencapai Columbus, dia telah punya komitmen sendiri ke Spanyol.


Raja Ferdinand II dari Aragon dan Ratu Isabella I dari Castile telah menikah dan bersatu dua kerajaan terbesar Spanyol dan sedang memerintah bersama-sama. Ia mengimbau kepada mereka pada tahun 1486 dan mereka juga mengajukan ide-idenya ke para ahli pengadilan. Para ahli juga dinilai perhitungan jarak untuk menjadi terlalu pendek. Tetapi untuk mempertahankan Columbus, mereka memberi beliau suatu anuitas tahunan dan surat yang memerintahkan semua kota-kota Spanyol untuk memberinya penginapan gratis dan makanan.


Akhirnya pada 1492, ia berhasil mendapatkan persetujuan Raja dan Ratu untuk melanjutkan perjalanan pada-Nya. Kontrak antara mereka membuat Columbus "Admiral of the Seas" dan membuatnya menjadi Viceroy dan Gubernur tanah baru. Dia juga akan mendapatkan pilihan untuk membeli seperdelapan dari kepentingan dalam setiap usaha komersial dengan lahan baru dan mendapatkan seperdelapan dari keuntungan.


Pada 3 Agustus 1492, Columbus akhirnya berangkat untuk perjalanan di 3 kapal bernama: Santa Maria, Pinta dan Santa Clara. Dia kemudian berlayar ke Kepulauan Canary, STOK ketentuan dan perbaikan dibuat. Perjalanan berlanjut. Pada bulan Oktober, sebuah pulau itu terlihat dan diberi nama San Salvador. Ini adalah hari ini Bahama. Dia kemudian datang ke Kuba dan Hispaniola. The Santa Maria kandas di Hispaniola pada Hari Natal. Dia dipaksa untuk menghabiskan seminggu di Lisbon karena badai dan akhirnya kembali ke Spanyol pada 1493. Dia kemudian melanjutkan untuk membuat deskripsi boros pulau bahwa ia telah menemukan di pengadilan.


Perjalanan-Nya yang kedua dimulai pada 24 September 1493 dan ia berlayar dari Cádiz. Kali ini, ia memiliki 17 kapal berisi sekitar 1200 laki-laki untuk menjajah pulau-pulau telah ditemukan. Kali ini ia terlalu ditebar di Kepulauan Canary sebelum ia pindah. Dia bernama Dominika pada bulan November 1943, mendarat di Santa Maria la Galante, kemudian berlayar melewati Les Saintes, dan tiba di Guadeloupe. Dia kemudian berbalik ke utara studinya, terlihat dan bernama Montserrat, Antigua, Redonda, Nevis, Saint Kitts, Sint Eustatius, Saba, Saint Martin, Saint Croix, dan Kepulauan Virgin. Pada 1493, ia mendarat di Puerto Rico.


Columbus kemudian kembali ke Spanyol melalui Hispaniola, Kuba, Jamaika dan Hispaniola lagi.


Pada 30 Mei 1498, ia melakukan perjalanan ketiga dengan 6 kapal dan berlayar dari Sanlucar di Spanyol. Dia kemudian pergi ke Porto Santo, Madeira, Kepulauan Canary dan kemudian ke Cape Verde. Pada bulan Juli, ia mendarat di pulau Trinidad dan pada bulan Agustus di Teluk Paria. Setelah menjelajahi daratan Amerika Selatan, ia berlayar ke Margarita Island dari mana ia berlayar ke Tobago dan Grenada. Pada bulan Agustus ia kembali ke Hispaniola untuk menemukan pemukim Spanyol itu tidak puas. Mereka telah menemukan bahwa mereka telah disesatkan oleh Kolombo versi berlebihan terhadap kekayaan lazim di kepulauan ini.


Dia bahkan digantung beberapa anggota krunya untuk ketidaktaatan. Setelah kembali ke Spanyol, pemukim beberapa mengeluh terhadap dirinya dan saudara-saudaranya bagi permainan manajemen.


Penjara Voyage, Keempat dan Kematian


Dengan tiga perjalanan di belakangnya dan usia akhirnya mengejar dia, Columbus berusia 50-an, menderita arthritis dan opthalmia. Pada 1499, ia mengirim permintaan ke Raja Spanyol untuk mengirim dia sebagai Komisaris Kerajaan untuk membantu mengatur wilayah. Komisaris, Francisco de Bobadilla tiba pada tahun 1500 ketika Columbus pergi. Hal ini memberikan para pemukim yang tidak puas kesempatan untuk mengeluh tentang Columbus dan saudara-saudaranya 'kekejaman. Setelah kembali, Columbus dan saudara-saudaranya dirantai dan dikirim kembali ke Spanyol sebagai tawanan.


Setelah berada di penjara selama lebih dari 6 minggu, Raja Ferdinand akhirnya harus mereka dibebaskan dan kemudian beberapa waktu kemudian, Raja dan Ratu memiliki penonton dengan Columbus dan saudara-saudaranya. Kebebasan mereka dan kekayaan yang kemudian dipulihkan, dan perjalanan keempat direncanakan.

Pada bulan Mei 1502, Columbus berlayar sekali lagi dengan 4 kapal. Ia pergi ke Arzilla dan kemudian ke Cabaret di pulau Martinique, dan dimaksudkan untuk kepala di arah Hispaniola karena badai adalah pembuatan bir. Tapi ia membantah berlindung di Santo Domingo dan kapal-kapalnya berlindung di mulut Jaina Rio. Mengabaikan prediksi Columbus badai, gubernur mengirim armada harta karun Spanyol pertama yang kemudian tenggelam, dengan 500 jiwa dan muatan emas.


Setelah itu, Columbus berlayar ke Jamaika, Amerika Tengah, Kepulauan Bay, dan akhirnya tiba di Honduras pada bulan Juli. Di sana ia menjelajahi Honduras, Nikaragua dan Kosta Rika sebelum berangkat lagi ke Panama di mana ia tiba pada bulan Oktober. Setelah selamat dari badai besar pada bulan Desember, para kru mulai mengeksplorasi Panama. Pada bulan Mei 1503, ia terlihat Kepulauan Cayman tetapi dalam perjalanan mereka ke Hispaniola, kapal-kapal menderita banyak kerusakan.


Kapal-kapal dan awak terdampar di Jamaika selama lebih dari setahun sementara beberapa pelaut mendayung ke Hispaniola dalam kano untuk mencari bantuan. Gubernur menolak untuk membantu mereka. Sementara itu, anak buahnya kelaparan. Jadi Columbus menggunakan Ephemeris dari Regiomontanus astronom Jerman dan memprediksi gerhana bulan dengan benar. Akhirnya, membantu tiba di 1504, dan Columbus dan anak buahnya kembali ke Sanlucar di Spanyol pada November 1504.


Christopher Columbus meninggal pada 20 Mei 1506. Sampai akhir hari-harinya ia terus menuntut untuk bagiannya 10% dari keuntungan, yang Raja dan Ratu membantah dirinya karena ia telah kehilangan gubernur. Dia juga meninggal yakin bahwa perjalanannya telah membawanya ke pantai timur Asia. Jenazahnya yang diawetkan di Katedral Seville di Spanyol ditanggung oleh empat patung yang mewakili Kerajaan Navarre, Castille, Aragon dan Leon.


2. Thomas Jefferson


Tokoh – tokoh dunia yg meninggal dlm keadaan miskin
Thomas Jefferson 2 kali menjadi presiden Amerika, dari 1801 sampai 1809 dan penyusun naskah Declaration of Independence, bangkrut sesaat sebelum meninggal di tahun 1826. Ia memiliki tanah seluas 10 ribu are, tapi rekeningnya jadi merah karena mewarisi utang properti dari ayah mertuanya. Jefferson dipaksa menyerahkan semua kekayaan n propertinya untuk melunasi hutang. Sampai tongkat untuk jalan dengan pegangan emas dan jam tangan perak pun diambil sebagai pembayar utang.




3. Ulysses S. Grant 
Tokoh – tokoh dunia yg meninggal dlm keadaan miskin
(1822-1885)
Menjabat sebagai presiden Amerika dari tahun 1869 sampai 1877, dan sebagai jenderal terbesar Union, membantu memenangkan perang Utara – Selatan. 
Cara mengelola bisnis yang buruk sesudah ia meninggalkan kursi kepresidenan membuatnya bangkrut. 
Ketika meninggal di tahun 1885, ia bahkan juga kehilangan pedangnya karena dijadikan jaminan utang.



Baca Biografinya disini






 


Ditulis Oleh : Unknown ~ Hidup Terasa Indah Bila Saling Berbagi

6Laskar Pelangi Sobat sedang membaca artikel tentang Tokoh – tokoh dunia yg meninggal dlm keadaan miskin . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, TERIMA KASIH Karena sudah bersedia Memberikan Komentar untuk Blog ini... !!!

:: Effendi Dalimunthe ! ::



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar :

MOHON DI BACA
Semoga anda adalah pembaca yang baik hati jika berkenan tinggalkanlah komentar untuk saya

1. Gunakan pilih nama/url pada pemilihan nama jika anda tidak memiliki blog
2. Sebisa mungkin jangan menggunakan id anonim atau id falsu
3. Mohon komentar tidak mengandung sara,spam dan kata-kata yang tidak pantas di ucapkan
4. Jika komentar tidak pantas di tampilkan admin akan menghapus komentar yang sudah ada.
5. Komentar anda merupakan motipasi bagi kelangsungan blog ini.

 
free counters
Future Google PR for 6laskar-pelangi.blogspot.com - 3.11 Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!
[Valid RSS]   Diposkan oleh Admin 6Laskar Pelangi.