SELAMAT DATANG DI 6LASKAR PELANGI | Kumpulan tips dan trick | free Full Crack Software download - Tinggalkan Jejak Anda pada Kotak Komentar kami- Terima Kasih atas kunjungan Anda

Friday, July 20, 2012

Trik Mempercepat Loading Windows XP

Bagi sebagai orang akan sangat menjengkelkan ketika kita membuka komputer untuk melakukan aktifitas tersendak dengan sistem operasi yang lamban alias super lemot. Kali ini Belajar Komputer berbagi kepada sobat-sobat komputer beberapa hal dalam mengatasi lemotnya system operasi dalam kata lain Meningkatkan Kecepatan Loading Start-UP Windows XP. :) Baik sobat mari kita menjajaki satu persatu bagaimana meningkatkan kecepatan system operasi kita. Untuk langkah pertama mengoptimalkan kinerja hardware pada BIOS ( Basic Input Output System ) berikut langkah-langkahnya : 
  1. Restart komputer / laptop sobat. 
  2. Tekan Del atau F2 atau Esc untuk masuk ke system BIOS sobat, tergantung komputer / laptop sobat. 
  3. Settingan ini tergantung BIOS dukungan untuk masing-masing komputer dan laptop 
  4. Pilih Advanced Bios Features - Harddisk Boot Priority, atur pada posisi paling pertama dilanjutkan device lain. 
  5.  Masih pada Advanced Bios Features - First Boot Device - pilih Harddisk atau biasa juga tertulis HDD0 sesuaikan dengan penamaan yang ada untuk pilihan harddisk. 
  6. Selanjutnya pada Integrated Peripherals - Onboard IDE Function - untuk pilihan IDE Primary Slave dan IDE Secondary Slave pilih Disabled. 

Apakah sampai disini? jawabnya belum... Settingan diatas mengindikasikan bahwa system hanya memeriksa Harddisk saja pada saat boot dimana windows atau os berada sehingga memungkinkan proses untuk masuk ke system operasi lebih cepat tanpa harus memeriksa satu-persatu hardware atau device yang lain. Selanjutnya pada bagian mana yang disetting untuk menunjang settingan diatas?, mari kita lanjutkan. Berikut adalah settingan pada system operasi windows : 
  1.  Buka notepad kemudian ketikkan "del c:\windows\prefetch\ntosboot-*.*/q" (tanpa tanda petik) kemudian save dan beri nama ntosboot.bat atau nama apa saja yang sobat suka kemudian simpan di drive C:\. 
  2.  Buka menu RUN kemudian ketikkan gpedit.msc selanjutnya enter maka akan muncul kotak dialog Group Policy pilih Windows Settings lalu klik 2X Scripts (startup/shutdown) maka akan nampak sepeti gambar dibawah ini :
  3. Selanjutnya pilih add dilanjutkan pilih browse kemudian arahkan pada drive C:\ dimana file ntosboot.bat berada kemudian pilih ok. dan ok lagi

  4. Cara ini digunakan untuk menghapus secara otomatis file ntosboot pada directory c:\windows\prefetch\ setiap kali windows startup, jika sobat menginginkan penghapusan pada saat shutdown sisa pilih aja Shutdown Propertis kemudian sama seperti langkah-langkah diatas.
    Untuk tahap selanjutnya adalah untuk mempercepat masuk ke dekstop dengan cara sebagai berikut :

    1.Kembali membuka Notepad kemudian isikan konfigurasi system registry sebagai berikut :
    Windows Registry Editor Version 5.00
    [HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\ContentIndex]
    "StartupDelay"=dword:00009c40

    kemudian simpan dengan nama kencangin-start-up atau dengan nama lain (optional) dan simpan di drive mana saja lalu klik 2X kemudian OK.

    2.Untuk langkah terakhir cari file "system.ini" pada C:\Windows\ atau tekan F3 untuk melakukan pencarian dan buka pada notepad selanjutnya tambahkan baris kode "Irq14=4096" (tanpa tanda petik) dibawah kode "[386enh]" sehingga membentuk baris kode berikut :




    Save kemudian restart komputer atau laptop sobat untuk merasakan bedanya.
    Sekian dulu cara meningkatkan kecepatan loading startup windows xp. Terima kasih

Ditulis Oleh : Unknown ~ Hidup Terasa Indah Bila Saling Berbagi

6Laskar Pelangi Sobat sedang membaca artikel tentang Trik Mempercepat Loading Windows XP . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, TERIMA KASIH Karena sudah bersedia Memberikan Komentar untuk Blog ini... !!!

:: Effendi Dalimunthe ! ::



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

0 komentar :

Post a Comment

MOHON DI BACA
Semoga anda adalah pembaca yang baik hati jika berkenan tinggalkanlah komentar untuk saya

1. Gunakan pilih nama/url pada pemilihan nama jika anda tidak memiliki blog
2. Sebisa mungkin jangan menggunakan id anonim atau id falsu
3. Mohon komentar tidak mengandung sara,spam dan kata-kata yang tidak pantas di ucapkan
4. Jika komentar tidak pantas di tampilkan admin akan menghapus komentar yang sudah ada.
5. Komentar anda merupakan motipasi bagi kelangsungan blog ini.

 
free counters
Future Google PR for 6laskar-pelangi.blogspot.com - 3.11 Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!
[Valid RSS]   Diposkan oleh Admin 6Laskar Pelangi.